Polhukam

Diperiksa 10 Menit, KPU Nyatakam Dokumen Prabowo-Sandi Lengkap

PARLEMENTARIA.COM– Staf Komisi Pemilihan Umum menyatakan, dokumen pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno sudah lengkap.

Pengurusan dokumen Prabowo-Sandi lebih singkat dibanding pengurusan dokumen pasangan lainnya Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang sudah lebih dulu mendaftarkan ke KPU. “Kami hanya butuh sekitar 10 menit sedangkan Jokowi-Ma’ruf butuh waktu sekitar 20 menit,” ungkap salah seorang staf KPU Pusat yang tidak mau disebutkan namanya.

Setelah melengkapi syarat pendaftaran, Prabowo-Sandi menyampaikan pernyataan resmi kepada wartawan. Dikatakan Prabowo, kita baru saja melaksanakan pendaftaran capres dan wapres dimana saya Prabowo Subianto dan saudara Sandaiga Salahuddin Uno dicalonkan PKS, PAN, Demokrat dan Gerindra.

“Partai Berkarya yang dalam hal ini diwakili oleh ibu Titiek Soeharto dan beberapa kader juga memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi,” ungkap mantan Pangkostrad tersebut.

Capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mendaftarkan diri ke KPU Pusat untuk ikut dalam pesta demokrasi, Pemilihan Presiden 2019. Duet ini tampak diantar Presiden PKS Sohibul Iman, Zulkifli Hasan (PAN), Agus Harimurti (AGY) atas nama Partai Demokrat. Juga tampak Sekjen partai pendukung, ratusan kader dari partai koalisi serta simpatisan. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top