Polhukam

Demokrat Tetap Dukung Prabowo-Sandiaga Uno

ist

PARLEMENTARIA.COM – Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat akhirnya memutuskan tetap mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di pilpres 2019.

Keputusan ini diambil pasca para elite Demokrat melakukan rapat di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berada di Mega Kuningan, Jakarta.

“Setelah beberapa kali melakukan beberapa penemuan dengan pihak Pak Prabowo dan Partai Gerindra serta Partai pengusung lainnya maka Majelis Tinggi Partai Demokrat pada sidang pagi hari ini memutuskan untuk mengusung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” kata Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, EE Mangindaan di Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Ia mengatakan, keputusan ini diambil karena mempertimbangkan sidang majelis tinggi partai Demokrat kedua yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2018. Dalam sidang itu didapatkan survei bahwa mayoritas memilih Prabowo ketimbang Jokowi.

“Kami membahas tentang hasil survei internal Panai Demokrat yang melibatkan para kader di berbagai tingkatan baik di Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Anggota DPR-Rl serta DPRD baik Provinsi maupun kabupaten/kota,” katanya.

“Hasil survei internal menunjukkan bahwa 62 persen mendukung Pak Prabowo dan 38 persen mendukung Pak Jokowi. Atas dasar ini dan sejumlah pertimbangan lainnya Majelis Tinggi Padaimemutuskan untuk melakukan penjajakan koalisi dengan Prabowo Subianto,” imbuhnya.

Menurutnya, keputusan partainya ini akan berimplikasi positif bagi pasangan Prabowo dan Sandiaga. Sebab akan semakin memperkuat dukungan untuk menang di Pilpres 2019.

“Semakin memperkuat dukungan terhadap Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2019 mendatang sekaligus mengawal harapan rakyat Indonesia,” ujarnya. (rilis/chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top