Uncategorized

Djazuli: Tim Analisis Media Buat Rekomendasi Isu Aktual Untuk Pimpinan DPR

PARLEMENTARIA.COM– Kepala Bagian Media Cetak dan Media Sosial, Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal DPR RI Mohammad Djazuli mengatakan, tugas pokok tim Analisis Media DPR RI membuat rekomendasi berdasarkan isu aktual yang sedang ramai dibahas masyarakat.

Berita tersebut, kata Djazuli, selanjutnya direkomendasikan dan dilaporkan kepada Pimpinan DPR RI untuk kemudian disampaikan secara langsung dan juga secara tertulis kepada media, sehingga bisa diangkat menjadi berita.

“Kami membuat rekomendasi berdasarkan isu actual, yang nantinya rekomendasi akan disampaikan ke pimpinan. Kemudian akan dijadikan statement kepada media,” kata Djazuli saat membuka Forum Group Discussion (FGD) bertajuk ‘Rekomendasi Isu Analisis Media Dalam Menunjang Fungsi dan Tugas Dewan’ yang diadakan Analisis Media Biro Pemberitaan Parlemen, di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Djazuli juga menjelaskan kepada para narasumber dan peserta mengenai hal-hal yang menjadi batasan dalam pekerjaan sebagai tim Analisis Media.

“Rekomendasi kami tidak membahas politik. Kami tak berhak untuk mencampuri dunia politik mereka. Kami hanya menyajikan data-data dan sebagainya. Ini lho undang-undangnya seperti ini dan data-datanya seperti ini. Kurang lebih seperti itu analisa kami,” terang Djazuli.

Kegiatan ini menghadirkan Ketua Komisi Kompetensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kamsul Hasan dan pemimpin Redaksi Jawapos.com Dhimas Ginanjar Satria Perdana.

“Melalui FGD ini, kami dari Bagian Media Cetak dan Media Sosial, Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal DPR RI berharap tim Analisis Media dapat belajar mengenai langkah-langkah dalam menyusun rekomendasi dan agenda setting yang baik,” demikian Mohammad Djazuli. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top