Polhukam

Fraksi PKS DPR RI Gelar “Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno”

PARLEMENTARIA.COM– Setelah sukses menggelar Lomba Baca Teks Proklamasi tahun lalu, kini Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI kini menggelar “Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno” 2018 dengan mengambil momentum Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

Launching lomba ini dipimpin Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini didampingi anggota Fraksi PKS yang juga mantan Wakapolri Komjen Pol Pur. Adang Daradjatun di Kantor Fraksi PKS Gedung Nusantara I Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jum’at (27/7).

“Kita sangat mencintai Indonesia. Kita sangat mensyukuri anugerah kemerdekaan Indonesia. Untuk itu, kita ingin terus menghidupkan semangat patriotisme kemerdekaan tersebut di dada generasi sekarang melalui lomba ini,” kata Jazuli.

Anggota Komisi I ini mengatakan, lomba ini diselenggarakan juga dalam rangka mengenang, menghormati dan mengambil inspirasi dari Proklamator kita Bung Karno bersama Bung Hatta dan para pejuang kemerdekaan lainnya. “Mereka inspirator kita semua dalam menjaga Indonesia.”

Wakil rakyat dari Dapil Banten ini berharap Lomba ini diikuti oleh semua kalangan, terutama generasi muda. Kenapa? Karena mereka yang mewarisi kemerdekaan negara ini dan mengisinya dengan prestasi dan kemajuan bagi bangsa.

“Kami berharap lomba ini bisa menjadi sarana edukasi untuk menghayati betapa besar dan berat pengorbanan para pejuang. Proklamasi adalah capaian besar bangsa ini, tapi jangan lupa peristiwa itu diraih dengan keringat, air mata, dan darah para pejuang,” kata Jazuli.

Proklamasi, juga bukan akhir perjuangan karena setelahnya menjadi tugas kita untuk menjaga kemerdekaan itu dari rongrongan yang mengancam kedaulatan bangsa dalam beragam aspeknya.

“Ayo kita gelorakan semangat patriotisme bangsa ini. Karena bangsa ini bangsa besar, dan sudah semestinya kita semua mewarisi kebesarannya,” demikian Jazuli Juwaini.

Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno terbuka untuk umum. Penerimaan video 27 Juli – 23 Agustus 2018. Pengumuman Finalis 25 Agustus 2018. Dan Final diselenggarakan 27 Agustus 2018. Aspek yang dinilai adalah: (1) Kemiripan suara dengan Bung Karno, (2) Penjiwaan, dan (3) Vokal/artikulasi/intonasi. Panitia menyediakan hadiah total Rp 22,5 juta. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top