Polhukam

Hadapi Pileg dan Pilpres, Airlangga Pimpin Konsolidasi Partai Golkar di Balikpapan

PARLEMENTARIA.COM– Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto akhir pekan ini melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kalimantan Timur.

Dalam kunker tersebut, Airlangga didampingi anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur, Hetifah Sjaifuddian. Perempuan berhijab ini adalah politisi senior Partai Golkar.

Di DPR RI, Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) itu dipercaya sebagai pimpinan Komisi X yang membidangi pendidikan, pemuda dan olahraga serta ekonomi kreatif.

Kunjungan Airlangga ke Kalimantan Timur dimulai dari Kota Bontang. Di Bontang, Airlangga mengunjungi Pabrik Pupuk Kaltim. Hetifah menyebut bahwa Airlangga menyampaikan harapan besar pelaku industri di Kaltim.

“Ada beberapa persoalan dan rencana yang dibahas. Semua masalah dicari solusinya. Terkait perubahan kebijakan kuota impor akan dibahas lebih lanjut dengan Kabinet,” jelas Hetifah, Sabtu (7/7).

Airlangga dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Balikpapan. Di Kota Minyak ini, Airlangga menggelar silaturahim dengan pengurus DPD Golkar provinsi dan DPD Golkar kabupaten/kota se-Kaltim.

Hetifah mengatakan, silaturahim ini sekaligus konsolidasi setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni lalu serta menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Presiden (Pilpres) 7 April 2019.

“Ini kita bahas masalah pencalegan. Isu-isu persiapan pemenangan Golkar di Kaltim juga kita bahas. Para peserta antusias. Dengan semangat ini saya yakin Golkar menang di 2019 nanti,” demikian Hetifah. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top