Polhukam

Di Padang, Zulkifli Hasan Klaim PAN Dukung Calon Kepala Daerah Pro Rakyat

PARLEMENTARIA.COM– Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengklaim partai berlmbang matahari yang dia pimpin konsisten mendukung calon kepala daerah yang pro umat dan pro rakyat.

Ketua MPR RI itu mempersilakan semua pihak untuk mengeceknya. “Silakan dicek di semua pilkada. PAN selalu pilih yang bersih, berani, bela umat (Islam) dan bela rakyat. Buktinya di Padang PAN solid dukung Mahyeldi-Hendri,” kata Zulkifli melalui keterangan persnya yang diterima Parlementaria.com, Sabtu (23/6).

Anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu turun langsung ke sejumlah daerah untuk menangkan calon yang diusung PAN pada Pilkada serentak 2018. Sebelum ke Padang, Menteri Kehutanan 2009-2014 tersebut menjadi juru kampanye di Riau.

Mahyeldi merupakan Wali Kota Padang petahana, sedangkan Hendri Septa adalah kader PAN yang saat ini menjabat Ketua DPD Kota Padang. Zulkifli menyebut kepemimpinan Mahyeldi di Kota Padang akan lebih baik dengan dukungan dari kader PAN, Hendri Septa.

“Kalau saat ini sudah terasa baik, maka periode kedua ini insya Allah Padang akan lebih maju dan sejahtera bersama kader PAN, Hendri Septa,” ungkap wakil rakyat dari Dapil Provinsi Lampung tersebut.

Dikatakan, walau dalam kondisi kurang sehat, ia tetap berangkat ke Padang untuk memberikan dukungan pada Mahyeldi-Hendri. Ia pun menutup orasi politiknya dengan pantun. “Kalaulah tak ada tinta, tak akan mampu kugubah puisi. Kalaulah bukan karena Mahyeldi dan Hendri tak akan aku sampai di sini,” demikian Zulkifli Hasan. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top