Peristiwa

Diduga Tidak Punya Manifes, SAR Kesulitan Data Jumlah Penumpang KM Sinar Bangun

PARLEMENTARIA.COM– Tim Search And Rescue (SAR) gabungan kesulitan melakukan pendataan jumlah penumpang Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang tenggelam di Perairan Danau Toba, Senin (18/6) petang.

Soalnya, kapal diduga tidak memiliki manifes penumpang. “Enggak ada manifes jumlah penumpang KM Sinar Bangun,” kata Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja kepada awak media, Selasa (19/6).

Untuk mendapatkan data penumpang beserta identitas korban yang masih dinyatakan hilang, tim hanya mengharapkan dari laporan dari keluarga dan kerabat korban ke posko yang sudah disiapkan petugas di lokasi kejadian.

“Ada posko untuk KM Sinar Bangun yang melakukan pendataan dan menerima laporan atau konfirmasi terkait korban yang belum ditemukan,” ucap mantan Wakapolrestabes Medan tersebut

Dikatakan, tim tetap melakukan proses pencarian korban yang masih dinyatakan hilang. Meskipun, cuaca di lokasi kejadian tidak bersahabat.
“Ada penambahan personil satu pleton dari Pol Air Polda Sumut,” kata dia.

Saat ini, dari seluruh korban Kapal Motor naas itu, yang berhasil ditemukan baru 19 orang. 18 korban di antaranya, selamat dan seorang penumpang meninggal dunia. “Yang sudah ditemukan 19 orang, 14 laki-laki dan lima perempuan dan satu korban meninggal dunia atas nama Tri Suci (24) warga Aceh Tamiang, Provinsi Aceh,” demikian Tatan Dirsan Atmaja. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top