Polhukam

Arlangga Mengaku Belum Bicara Dengan Titiek Pasca Hengkang Dari Golkar

PARLEMENTARIA— Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengaku, belum berbicara lagi dengan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto pasca hengkangnya putri kedua penguasa Orde Baru itu secara resmi dengan Partai Berkarya.

Memang, ungkap Menteri Perindustrian Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sebelum Mbak Titiek memutuskan hengkang dari Golkar, dirinya sempat beberapa kali bertemu. “Beberapa kali kan sudah (bertemu Titiek); kalau setelah deklarasi, belum,” kata Airlangga, kemarin.

Namun, Airlangga menepis ada berita yang menyebutkan bahwa Titiek hengkang karena tak setuju dengan keputusan Golkar mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden.

“Saya pastikan, bukan itu alasannya meski latar belakang sesungguhnya hanya Titiek yang punya hak untuk menyampaikan,” elak politisi senior Partai Golkar, pimpinan Komisi VI DPR RI sebelum dipercaya Jokowi menduduki jabatan ekrekutif itu.

Keputusan Golkar mendukung Jokowi dalam pemilu presiden tahun 2019, kata Airlangga, tentu saja keputusan Partai dan sudah bersifat final sehingga tak dapat diubah lagi. “Sebetulnya enggak itu (alasan Titiek keluar dari Golkar.”

Walau demikian, kata dia, tidak ada kekhawatirkan dalam Partai Golkar atas kepindahan Titiek karena itu hal biasa terjadi dalam dunia politik. Tidak ada yang aneh jika ada satu-dua kader Golkar keluar untuk pindah ke partai lain atau membikin partai baru. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top