Polhukam

Bertemu Pimpinan Parpol, Sandi: Hanya Silaturahmi Lebaran

PARLEMENTARIA.COM– Koordinator Tim Pemenangan Pemilihan Presiden 2019 dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan sejumlah pimpinan partai politik peserta pemilu.

Pertemuan itu menurut Sandiafa Uno yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta ini bukan dalam rangka safari politik. Dia mengaku, langkah itu dilakukan hanya dalam menjalin silaturahim dengan para tokoh nasional.

“Tidak. Kita nggak ngomong politik gitu. Ini kan momen hari raya. Jadi, ini yang enak kalau hari raya kita nggak bicara politik, kalau hari raya bisa diperpanjang setahun maka porsi pembicaraan yang mempersatukan kita lebih banyak,” kata Sandi dalam acara open house di Rumah Dinas Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (15/6).

Dijelaskan, saat bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang bersangkutan memberi saran agar taman dan bunga di Ibu Kota bisa diperbanyak. “Bu Mega menaruh perhatian di taman dan bunga-bunga di DKI. Beliau minta komitmen khusus agar taman di DKI dijaga keasriannya,” kata dia.

Saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kata Sandi, juga tidak bicara politik. Dia mengaku hanya melakukan silaturahim di momen Lebaran ini.

Demikian pula ketika bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, diakuinya tak ada obrolan politik di sana.

Menurut Sandi, ini semua silaturahim Lebaran dan ini tradisi yang luar biasa setelah 29 hari menahan hawa nafsu kita mulai dengan minta maaf. Dan pasti dengan tokoh senior kita pasti akan jadikan momen untuk meminta bimbing.

“Kecuali di tempat pak Zul biasanya bicara tentang politik tadi bicara tentang energi dan Asian Games. Pas di tempat pak Ical bicara tentang lapangan kerja,” demikian Sandiaga Uno. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top