Polhukam

Aa Gym: Bangsa Bermartabat Bila Diawali Dengan Membangun Akhlak

PARLEMENTARIA.COM– Ustadz kondang Abdullah Gymnastiar yang lebih dikenal dengan sapaan Aa Gym mengatakan tentang pentingnya ahlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari.

“Rasulullah SAW diutus Allah ke muka bumi bertujuan untuk menyempurnakan ahlakul karimah umat manusia,” kata Aa Gym dalam khotbahnya dalam shalat Idul Fitri 1439 Hijriah, di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Jumat (15/6).

Bahkan, jelas Aa Gym, perjuangan Rasullah SAW diutus ke muka bumi ini agar manusia memiliki kesempurnaan dan ahlakul karimah dengan baik dicapai dengan bersimbah air mata dan keringat darah.

“Ilmu yang kuat dipelajari maka ujungnya adalah kesempurnaan ahlakul karimah kita,” jelas pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Tauhid Bandung tersebut.

Karena itu pula, siapa pun yang ingin mengukur kesuksesan dalam hidup, kata kuncinya adalah akhlakul karimah. “Siapa orang Islam yang paling benar pemahaman Islamnya lihatlah akhlaknya, siapa orang Islam yang paling sempurna imannya, orang yang paling sempurna akhlaknya.”

Begitu juga orang yang paling dicintai Rasulullah SAW dan paling dekat ketika dibangkitkan yaumalkiyamah, adalah orang yang paling sempurna akhlaknya.
Membangun bangsa ini tidak akan bisa bermartabat kecuali diawali dengan membangun akhlak. “Ramadhan adalah sarana penting sekali yang membuat kita memiliki akhlakul karimah,” demikian Abdullah Gymnastiar. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top