HeadLine

Titiek Soeharto Hengkang ke Berkarya, Ketua DPR RI Kecewa

PARLEMENTARIA.COM– Politisi senior Partai Golkar yang juga Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo tidak dapat menutup kekecewaan diri dia dengan hengkangnya Siti Hediyati Hariyadi Soeharto alias Titiek Soeharto dari partai berlambang Pohon Beringin tersebut ke Partai Berkarya.

Bamsoet, demikian Ketua DPR RI ini akrab disapa, mengaku belum dapat mengonfirmasi kabar bahwa mbak Titiek Soeharto meninggalkan partai yang dibesarkan ayah kandungnya dan membuat Pak Harto berkuasa 32 tahun semasa Orde Baru.

“Sampai detik ini, saya coba menghubungi beliau. Saya belum dapat konfirmasi, apakah benar Mbak Titiek mengundurkan diri dari Golkar ke Berkarya,” kata Bamsoet kepada awak media di usai diskusi di Jakarta, Senin (11/6).

Tentu saja, kata wakil rakyat dari Dapil Jawa Tengah tersebut, Partai Golkar akan sangat kehilangan seorang politikus seniornya dan bahkan anak mantan Presiden Soeharto. “Kami semua patut prihatin di Golkar, apalagi karena kami kehilangan dukungan.”

Titiek bagi Partai Golkar, kata Bamsoet, sangat berpengaruh, terutama karena nama besar Soeharto dan keluarga besarnya. Diakui atau tidak, masih banyak masyarakat yang mendambakan sosok Soeharto, sehingga turut mendongkrak tingkat kepercayaan publik kepada Partai Golkar.

Partai Golkar merekrut Titiek pada pemilu tahun 2014, kata Ketua DPR itu, bukanlah karena profil pribadinya semata, melainkan karena latar belakang bagian dari keluarga besar Soeharto. “Pendukung Partai Golkar itu masih banyak yang cinta Pak Harto,” demikian Bambang Soesatyo. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top