Polhukam

Ace Sesalkan Titiek Soeharto Pindah Dari Partai Golkar

PARLEMENTARIA.COM— Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menegaskan internal partainya tidak terganggu terkait kepindahan Titiek Soeharto ke Partai Berkarya.

“Masih banyak kader potensial di Golkar. Partai Golkar tidak terganggu dengan pindahnya Titiek Soeharto karena masih banyak kader Partai Golkar yang lain. Pindah satu akan datang kader Partai Golkar yang lain,” kata Ace di Jakarta, Senin (11/6).

Ace mengaku, cukup menyesalkan keputusan Titiek pindah dari Golkar mengingat dia merupakan salah satu sosok kader perempuan terbaik partai.

Di sisi lain, Ace juga menyebutkan, Titiek belum mengkomunikasikan niatan pindah partai kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. “Soal alasan kepindahan, itu hak beliau untuk mengungkapkan berbagai alasannya. Itu alasan subyektif beliau.”

Hal senada juga disampaikan Wakil Sekjen Partai Golkar, Sarmudji. Dia mengatakan, konsolidasi internal partainya tidak terpengaruh atas kepindahan Titiek tersebut sehingga organisasi berjalan seperti biasa.

“Insya Allah partai akan tetap kokoh seperti kata Mbak Titiek sendiri dalam penyataannya bahwa Golkar dihuni oleh kader-kader yang tangguh,” kata dia.

Menurut Sarmudji, Golkar sudah terbiasa dengan peristiwa kepindahan kader, ibarat daun yang jatuh adalah cara Tuhan untuk menumbuhkan daun baru yang lebih segar.

Dia mengatakan selama ini Golkar memperlakukan Titiek dengan penuh hormat dan sekarang menyikapi pengunduran diri tersebut dengan penuh hormat. (art/ant)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top