Kesra

Ketua DPR Hadiri Safari Ramadhan Forhati: Kesenjangan Sosial Menjadi Tantangan Bangsa Ini

PARLEMENTARIA.COM – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan salah satu tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia adalah masih adanya kesenjangan sosial di tengah masyarakat. Walaupun DPR dan pemerintah sudah berikhtiar sekuat tenaga untuk menurunkan angka kesenjangan sosial, tetapi kenyataan di masyarakat kesenjangan masih tetap ada.

“Berbagai upaya untuk mengatasi kesenjangan sosial telah dilakukan, baik oleh DPR maupun pemerintah. Misalnya, dengan memperluas lapangan kerja, menurunkan kemiskinan serta pemberdayaan UMKM. Tapi, tak cukup hanya DPR dan pemerintah saja yang bergerak. Semua pihak juga harus terlibat dalam mengatasi kesenjangan di masyarakat,” ujar Bamsoet saat menghadiri acara Berbagi Bersama Forum alumni HMI Wati (Forhati) di Masjid Jami Al Jihad, Pulogebang Kandang Besar, RT 03 RW.04 Kelurahan Ujung Menteng Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/6/2018).

“Saya ingin mengajak kepada semua pihak untuk memperbanyak kegiatan yang sifatnya pemberdayaan. Saya yakin dengan pengalaman yang dimiliki, Forhati akan dapat membuat kegiatan pemberdayaan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” terang Bamsoet.

Bamsoet memaparkan, konsep pemberdayaan masyarakat akan membuat warga kurang mampu punya kegiatan dan usaha yang berkelanjutan. Dari semula tidak punya usaha, menjadi memiliki usaha dan memperoleh penghasilan.

“Dengan adanya kegiatan usaha mereka akan memperoleh penghasilan, sehingga, bisa meringankan beban keluarga, bahkan bisa membiayai sekolah putra-putrinya,” kata Bamsoet.

Koordinator Presidium Nasional Forhati, Hanifah Husein menjelaskan, kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan Forhati di lima wilayah DKI Jakarta.

Kegiatan itu diisi dengan mendatangi permukiman kaum dhuafa untuk melakukan bakti sosial dan berbuka puasa bersama, bazar sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Kehadiran kami berbuka puasa bersama kaum dhuafa, sangat dibutuhkan mereka sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap keberadaannya,” istri Ferry Mursyidan Baldan itu.

Acara bazaar sembako murah, kata dia, dimaksudkan untuk memperkaya para mustahik tentang ketahanan keluarga yang merupakan salah satu program utama Forhati yaitu menegakkan ketahanan keluarga untuk menguatkan NKRI. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top