Polhukam

Oesman Sapta Ajak Masyarakat Maknai Ramadhan Dengan Kebersamaan

PARLEMENTARIA.COM– Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Odang buka puasa bersama dengan Ny Shinta Nuriyah Wahid (isteri Abdurahman Wahid-red) beserta 5.000 undangan di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (28/5).

Turut hadir dalam acara buka puasa itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’aruf Amin, Plt Gubernur Kalimantan Barat, Doddy Riyadmadji, Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR RI, Ahmad Muzani, tokoh masyarakat Kalimantan Barat dan serta tokoh lintas agama.

Dalam sambutannya, Oesman Sapta mengingatkan masyarakat agar dalam Ramadhan ini dapat menentramkan, mendamaikan suasana menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni mendatang.

Selain itu Oesman Sapta juga mengajak masyarakat memaknai Ramadhan dengan semangat kebersamaan dan persatuan membangun bangsa.
Berkat doa semua saudara di Kalimantan Barat kita aman tertib.

“Saya ingatkan, jangan merusak dan membuat wilayah kita tidak aman. Kita wajib menjaga suasana kondusif, apalagi di bulan yang penuh rahmat ini,” ujar Senator Kalimantan Barat.

Shinta Nuriyah mengatakan, 19 tahun ini dirinya sudah melakukan sahur bersama secara rutin bersama kaum dhuafa, kaum terpinggirkan. Setiap bulan puasa dia selalu mengadakan sahur bersama, terutama dengan orang-orang terpinggirkan, kaum dhuafa.

“Bahkan setiap kali mengadakan sahur bersama, saya mendatangi mereka, bahkan ke kolong jembatan dan pasar. Hal tersebut bakal terus saya lakukan,” terang Ibu Negara 1999-2002 ini.

Dikatakan, semangat kebangsaan dan Indonesia ini terdiri dari berbagai suku, agama dan budaya. Semuanya tinggal di Indonesia sehingga kita semua sebagai anak bangsa bersaudara.

“Kita sama-sama tinggal di Indonesia haruslah kita saling menghargai, menghormati, menjaga kerukunan karena sama-sama anak bangsa, tidak pantas kita saling membenci, memfitnah dan saling membenci, ini karakter dari bangsa Indonesia” demikian Ny. Shinta Nuriyah Wahid. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top