Polhukam

Cak Imin Belum Berpikir Merapat ke Gerindra di Pilpres 2019

PARLEMENTARIA.COM – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan bahwa dirinya belum berpikir untuk merapat atau bergabung ke Partai Gerindra dalam Pilpres 2019.

Menjawab pertanyaan wartawan usai acara “Parlemen Mengaji” dan buka puasa bersama dengan anak yatim, di ruang pertemuan Masjid Baiturrahman, Komplek Parlemen Senayan, Selasa (29/5), Cak Imin menyatakan optimis bahwa dirinya akan menjadi cawapresnya Jokowi.

“Sampai sekarang hingga sampai ada keputusan sampai ditunjuknya cawapres Jokowi belum berpikir untuk bergabung dengan Gerindra. Tapi komunikasi politik dengan Gerindra tetap berjalan,” ujar Cak Imin.

Menurut Cak Imin, semua parpol pendukung Presiden Jokowi berpeluang menjadi cawapres. Hanya tinggal Presiden Jokowi melihat yang terbaik dari segi elektoral dan untuk kemajuan Indonesia.

“Semua partai politik sepakat wapres harus dari partai. Tinggal silakan mengajukan yang terbaik untuk kemajuan indonesia dan keperluan elektoral,” ujarnya dalam acara buka bersama

Menurutnya, sebelum tanggal 4 Agustus mendatang belum ada soal kepastian soal cawapres Jokowi. Hanya saja ujarnya, PKB sudah sejak awal mengajukan diri sebagai cawapres Jokowi.

“Parpol itu alamatnya jelas, jelas pula tanggung jawab dan ideologinya. Kalau cawapres bukan dari parpol, itu namanya alamat pribadi,” ujar Cak Mkinin menyindir calon non parpol.

Cak Imin mengakui bahwa dari sisi suara elektroal, PKB lebih tinggi dibandingkan dengan Golkar kalau capresnya Jokowi. Namun kekuatan elektroral PKB itu masih di bawah PDIP.

Dia juga mengklaim bahwa para ulama, terutama Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Said aqil Siraj juga semakin solid mendukung dirinya sebagai cawapres dalam Pilpres 2019.

“Ya alhamdulillah dari segi elektoralnya sangat positif bahkan punya kontribusi pada elektoral partai. Kedua dikalangan kiai dan ulama alhamdulillah solid lah, sama NU solid dan memberikan dukungan penuh. Bahkan Ketum PBNU Said Aqil sangat bersemangat suksesnya pencapresan saya,” tandasnya. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top