Polhukam

Hetifah Minta Santri Siap Jadi Agen Perubahan Untuk Majukan Bangsa

JAKARTA– Anggota DPR RI dapil Kalimantan Timur-Kalimantan Utara, Hetifah Sjaifudian pada acara sosialisasi Empat Pilar dihadapan ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, Balikpapan, Sabtu lalu mengatakan, banyak alumni pesantren di Indonesia menjadi menteri dan tokoh-tokoh nasional.

Dikatakan Hetifah, banyak santri yang sekarang sudah jadi orang hebat, Ada Mahfud MD (Mantan Menhan dan Ketua MK), Imam Nahrawi (Menpora), M Nasir (Menrisetdikti), Lukman Hakim Saifuddin (Menag).

“Mereka itu adalah tokoh yang bisa menjadi panutan para santri di Indonesia khususnya Pondok Pesantren Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari,” ungkap Hetifah yang juga pimpinan Komisi X DPR RI ini.

Karena itu, politisi perempuan Partai Golkar tersebut juga meminta agar para
santri untuk siap menjadi agen perubahan dan memajukan bangsa. Selain itu, Hetifah juga mengajak para santri untuk menjaga kekayaan dan kebhinekaan Indonesia.

“Kita ini 34 Provinsi, ribuan suku serta ribuan bahasa. Perbedaan itu jangan dijadikan alat pembeda, justru perbedaan adalah keberagaman yang dimiliki oleh Indonesia. Mari kita bersama menjaga Bhineka Tunggal Ika,” lanjut Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar ini.

Hetifah juga berbagi informasi bahwa saat ini di DPR sedang dibahas Rancangan Undang-Undang tentang Pendidikan Keagamaan dan Pesantren. RUU ini menurut Hetifah ingin mendorong pesantren lebih maju lagi. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top