Peristiwa

Polda Riau Jadi Sasaran Aksi Teror, Bamsoet Minta Masyarakat Waspada

PARLEMENTARIA.COM– Belum lagi habis ingatan tentang kerusuhan narapidana (napi) teroris di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat dan aksi bom bunuh diri di tiga tempat terpisah di Surabaya pekan lalu, Rabu (16/5) Markas Polda Riau yang menjadi sasaran.

Menurut laporan yang diterima Parlementaria.com, empat dari lima pelaku tewas dan seorang yang didiga pengemudi berhasil melarikan diri. Dalam serangan itu, seorang polisi meninggal. “Saya mengutuk serangan yang diduga dilakukan teroris,” kata Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo kepada awak media, Rabu (16/5).

Seperti diberitakan, terjadinya penyerangan terhadap Markas Polda Riau di Pakan Bari, Rabu (16/5) pagi oleh sejumlah terduga teroris. Bamsoet, begitu dia akrab disapa, mengapresiasi kesigapan aparat kepolisian melumpuhkan pelaku penyerangan tersebut.

“Saya memberikan apresiasi atas kewaspadaan dan kesigapan aparat sehingga serangan para terduga teroris tersebut gagal dan mereka dapat dilumpuhkan meski ada korban yang terluka.”

Politisi senior Partai Golkar ini juga meminta warga masyarakat tetap tenang dan tetap waspada terhadap lingkungan sekitarnya. “Laporkan segera jika ada sesuatu yang mencurigakan ke pihak kemananan. Tampaknya perang terhadap teroris belum berakhir,” kata dia.

Ditambahkan, negara tidak boleh lengah melindungi masyarakat beserta seluruh tumpah darah tanah air Indonesia. “Jangan berikan toleransi sedikitpun kepada gerakan radikisasi dan terorisme yang mengancam NKRI,” terang wakil rakyat dari Dapil Provinsi Jawa Tengah ini.

Dijelaskan, DPR bersama pemerintah telah berkokitmen segera menyelesaikan revisi RUU Anti Terorismen pada bulan Mei masa sidang pekan depan. Karena itu, masyarakat diharapkan tenang dan waspada. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top