Polhukam

Aksi Teror Terus Berlanjut, Kini Giliran Markas Polda Riau Diserang

riman

PARLEMENTARIA.COM – Aksi teror terus berlanjut. Jika sebelumnya terjadi di Rutan Mako Brimob, Depok Jawa Barat dan sejumlah tempat di Surabaya Jawa Timur, kini giliran Riau yang diserang.

Aksi penyerangan Markas Polda Riau terjadi pada Rabu 16/5/2018) pagi yang dimulai dengan aksi tembak menembak. Dalam peristiwa tersebut dua orang diduga teroris tewas ditembak oleh aparat kepolisian.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, sebuah mobil Avanza berwarna Putih masuk ke dalam Mapolda Riau dan keluar beberapa pria membawa samurai dan menyerang pertugas jaga dengan membabi buta. Sampai saat ini aparat kepolisian masih berjaga adanya serangan balasan dari teroris.

Salah seorang warga yang berada di depan Mapolda mengatakan, ada dua orang pakai motor dan mobil masuk ke Mapolda dan langsung menyerang ke arah penjagaan di Mapolda.

“Polisi pun melangsung membalas, saya langsung lari dari Mapolda,” kata warga Pekanbaru usai mengikuti ceramah Abdul somad di halaman kantor Gubernur Riau.

Para pelaku menyerang dengan membabi buta. Mereka kemudian dilumpuhkan petugas kepolisian yang berjaga. Penyerangan terjadi pukul 09.00 WIB di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Belum diketahui dari kelompok mana pelaku penyerangan, namun diduga bagian dari kelompok JAD. (riman/chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top