Polhukam

Politisi Perempuan Demokrat Minta Pemerintah Bongkar Akar Kejahatan Terorisme

PARLEMENTARIA.COM– Politisi perempuan Partai Demokrat (PD) di Komisi III DPR RI, Erma Suryani Ranik menyampaikan dukacita kepada keluarga korban yang menjadi korban aksi bom bunuh diri di Surabaya akhir pekan lalu.

Wakil rakyat yang juga seorang ibu itu mengaku, tidak tahan melihat anak kecil yang dilibatkan atau menjadi korban serangan bom bunuh diri orang tidak bertanggungjawab.

Buat wakil rakyat Dapil Provinsi Kalimantan Barat tersebut, aksi bom bunuh itu merupakan perbuatan yang sangat biadab dan tak sepatutnya anak seusia itu dilibatkan dalam aksi yang tidak manusiawi ini.

“Pelibatan anak-anak menjadi pelaku bom bunuh diri merupakan peringatan bagi kita semua bahwa bahaya terorisme kini nyata dan generasi muda mudah dimasuki paham-paham berbahaya seperti ini,” kata Erma yang periode lalu adalah senator Provinsi Kalimantan Barat.

Pelaku bom Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Diponegoro Surabaya sudah terungkap. Salah satu saksi menceritakan pengebom didrop dengan sepeda motor. Ibu itu membawa dua anak salah satunya remaja.

“Saya mendukung upaya penuh pemerintah dalam membongkar akar kejahatan terorisme di Indonesia. Mari kita anak bangsa membantu keamanan dengan saling menjaga dan waspada terhadap lingkungan kita. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menjaga bangsa kita,” demikian Erma Suryani Ranik. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top