Polhukam

Di Depan Lebih 1.000 Guru PAUD, Zulhas: Negara Maju Karena Pemimpin

PARLEMENTARIA.COM– Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengatakan, sebuah bangsa dan negara maju bukan karena kekayaan tetapi karena pengelola atau pemimpin negara bersangkutan.

Contohnya Singapura. “Di Singapura tidak ada sawah. Namun, warga negara itu tidak kekurangan pangan dan tidak kekurangan daging sapi. Lihat juga Jepang, negeri itu juga sangat maju,” kata Zulkifli dihadapan lebih 1.000 guru Anak Usia Dini dalam rangka peringatan Hari Kartini 2018 di Perpustakaan Nasional Jakarta, Sabtu (21/4).

Kunci kemajuan, lanjut laki-laki yang akrab disapa Zulhas ini, adalah manusianya harus punya ilmu dan punya nilai-nilai. Karena itu, para guru, memiliki tugas mulia. Merekalah yang menentukan manusia-manusia Indonesia, dimasa depan.

“Tugas guru-guru PAUD, ini sangat berat dan mulia. Mereka dituntut menyiapkan manusia Indonesia pada 20-30 tahun yang akan datang. Karena itu mereka harus diberi bekal yang cukup baik bekal ilmu pengetahuan maupun bekal nilai-nilai.”

Ikut hadir dalam acara tersebut Dirjen PAUD Kemendikbud Ir. Haris Iskandar Phd, Ketua Komnas Perlindungan Anak Aris Merdeka Sirait, serta Ketua PAUD Institut Bonar Simangunsong. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top