Polhukam

Abdul Hakim Minta Kader Fokus Jadikan PKS Partai Papan Atas Pemilu 2019

PARLEMENTARIA.COM– Ketua Bidang Pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Chairul Anwar mengatakan, partai berlambang Padi dan Kapas tersebut siap menjadi partai papan atas pada Pemilu 2019.

Klaim tersebut disampaikan Chairul Anwar setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan partai reformasi memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu mendatang.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader PKS yang telah bekerja keras. Ini adalah awal, mari kita semakin memperkuat barisan guna menghadapi Pemilu dan menjadi PKS sebagai partai papan atas,” kata Chairul Anwar, Kamis (15/2).

Menurut Anwar, proses verifikasi faktual oleh KPU merupakan pijakan untuk menjadikan PKS sebagai partai papan atas di Pemilu 2019. Kesiapan PKS menjadi partai papan atas ditunjukkan dengan kesiapan kader dan struktur menghadapi partai pemilu mendatang.

Karena itu, Chairul Anwar mengajak kepada seluruh kader dan simpatisan PKS untuk bersiap-siap menghadapi pemilu. Sebelumnya, PKS menggelar rapat kerja nasional untuk mengevaluasi kinerja selama 2017 dan mengukuhkan rencana kerja 2018/2019 untuk meraih target suara 12 persen pada pemilu legislatif 2019.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS, Abdul Hakim mengimbau pengurus dan anggota partai tetap fokus pada target untuk menjadikan PKS partai papan atas.

Dari evaluasi, seluruh struktur tingkat wilayah telah menunjukkan kinerja terbaik dengan segala keterbatasan yang dimiliki. “Kemenangan 56 persen pertarungan pilkada 2017 serta menempatkan beberapa anggotanya sebagai kepala daerah adalah prestasi yang patut PKS syukuri, kata dia.

Tahun ini, dengan 171 Pilkada dan pemilu legislatif yang diselenggarakan bersamaan dengan pilpres 2019 adalah kerja besar yang butuh keseriusan seluruh pengurus dan anggota. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top