Peristiwa

PIA DPR Lakukan Gerakan Menanam 1.000 Pohon

PARLEMENTARIA.COM – Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI melakukan gerakan menanam 1.000 pohon di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Seperti disampaikan Ketua PIA DPR Lenny Bambang Soesatyo, kegiatan tersebut dalam rangka penghijauan. “Ini bentuk wujud kesadaran dan kepedulian PIA DPR terhadap pelestarian lingkungan, khususnya dalam mendukung gerakan penghijauan yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi pada bulan Desember 2017 lalu,” kata Lenny.

Dia berharap masyarakat Indonesia bisa terinspirasi dan mengikuti gerakan tersebut gar ke depan masyarakat Indonesia bisa terbebas dari polusi dan bahaya banjir serta tanah longsor.

Dijelaskan, kegiatan penanaman 1000 pohon yang dilakukan oleh PIA merupakan suatu bentuk tahapan awal dalam rangka penghijauan. “Tentunya setelah ini selanjutnya kami akan mengagendakan untuk perawatan dan penghijauan, sehingga pohon-pohon yang kami tanam pada hari ini tetap hijau dan terawat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua PIA DPR RI Grace Fadli Zon menilai pelaksanaan kegiatan penanaman 1000 pohon oleh PIA DPR RI merupakan satu bentuk kegiatan dengan harapan untuk memberikan kesadaran yang tinggi bagi masyarakat khususnya dalam menanam pohon.

“Tema lingkungan dipilih PIA DPR RI untuk mengawali kegiatan di tahun 2018. Seperti kita tahu juga bahwa akhir-akhir ini sering terjadi bencana alam seperti banjir dan longsor. Hal tersebut cukup membuktikan bahwa tingkat kesadaran masyarakat Indonesia terhadap lingkungan tergolong cukup rendah,” katanya.

Grace menjelaskan pohon yang ditanam merupakan tanaman pohon yang keberadaannya cukup langka yang ada di Indonesia. “Karena keterbatasan waktu, tempat, dan dana, memang saat ini hanya 10-12 macam tanaman pohon saja yang dapat kami tanam hari ini. Tapi Insyaallah ini akan berlanjut di beberapa tempat setelah ini dan tentunya akan kita perbanyak jenis dari tanamannya,” harap Grace. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top