Polhukam

Ketua DPR: Waspadai Upaya Adu Domba Ummat

PARLEMENTARIA.COM Ketua DPR Bambang Soesatyo menegaskan, tindakan persekusi ataupun kekerasan terhadap seseorang tidak dibenarkan dalam hukum maupun ajaran agama.

Penegasan itu disampaikan Bambang, Senin (12/2/2018), menanggapi kasus penyerangan terhadap pastor di salah satu gereja di Sleman Yogyakarta dan tindak kekerasan yang dialami ustadz belakangan.

Bamsoet, begitu dia akrab disapa, meminta masyarakat tidak terprovokasi atas tindakan ini. Dia juga meminta masyarakat tetap waspada terhadap upaya mengadu domba ummat.

“Saya harap masyarakat tidak terprovokasi, apalagi mengaitkan ini dengan kondisi sosial politik maupun keagamaan,” kata Bambang Soesatyo.

Mantan Ketua Komisi III itu juga meminta aparat kepolisian bergerak cepat agar tidak ada pihak-pihak yang memanfaatkan kejadian ini dengan kejadian sosial politik dan keagamaan.

“Tindakan kriminal ini harus segera diproses hukum. Jika polisi tidak bergerak cepat, saya khawatir akan ada pihak yang memprovokasi masyarakat kita sehingga kerukunan dan kedamaian bisa terganggu,” ujarnya.

“Saya tegaskan, negara kita tidak memberikan ruang toleransi bagi para pelaku tindakan kekerasan. Apalagi ini bisa mengganggu kerukunan dan keharmonisan dalam masyarakat. Saya harap polisi bisa segera mengusut tuntas hal ini,” ulas Bamsoet. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top