Peristiwa

Presiden Jokowi Didemo Mahasiswa di Padang

haluan

PARLEMENTARIA.COM – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se Sumatera Barat berunjuk rasa di depan Kampus AKBP, Jalan Khatib Sulaiman,Padang, Kamis (8/2/2018).

Mahasiswa tersebut ingin menyampaikan aspirasi langsung kepada Presiden Joko Widodo, terkait kebijakan impor dan kemiskinan. Mereka menyatakan Presiden RI Joko Widodo berhak mendapat kartu merah.

“Katanya pemerintah Jokowi mau didemo, nyata bisa dilihat seluruh TNI dan Polri bersatu menghalangi unjuk rasa mahasiswa. Dan kami memberikan kartu merah dan kami menyiapkannya,” kata Kordinator Pusat Aliansi Bem se Sumbar, Faizil putra.

Ditambahkannya, BEM se Sumbar awalnya sudah mengikuti semua prosedur yang diminta oleh pihak keamanan dalam menjalankan aksi. Namun, hal tersebut tidak menjamin penyampaian aspirasinya berjalan lancar.

“Kami minta diberikan ruang diskusi dengan bapak Jokowi. Tapi hal ini tidak berjalan dengan baik pemerintah sendiri mengeluarkan intruksi bahwa tidak ada unjuk rasa. Padahal kami prosedurnya sudah kami lakukan, tapi hari ini kami dibungkam,” jelasrnya. (hal/chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top