Polhukam

Ahmad Muzani Kemungkinan Isi Kursi Pimpinan MPR RI Dari Gerindra

PARLEMENTARIA.COM– Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fadli Zon tak berani memutuskan siapa yang bakal dipercaya mengisi kursi pimpinan MPR RI setelah Undang Undang MPR, DPR, DPD, DPRD (UU MD3) direvisi dan bakal disahkan pada Sidang Paripurna DPR RI mendatang.

Kursi pimpinan MPR RI itu bakal diberikan kepada salah satu politisi senior partai Gerindra yang ada di parlemen. Kemungkinan kursi itu diberikan kepada Ahmad Muzani, anggota Komisi I DPR RI.

Dalam kepengurusan DPP Partai Gerindra dia dipercaya sebagai Sekretaris Jenderal.
“Kemungkinan akan diisi Ahmad Muzani. Namun, kepastiannya, semua kita serahkan kepada Pak Prabowo sebagai Ketua Umum,” kata Fadli kepada awak media di Press Room Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (8/2).

Dikatakan, penambahan kursi MPR itu memang seharusnya menjadi hak Gerindra sejak awal. “Itu terkait proporsional dari hasil perolehan suara partai di Pemilu 2014, dimana Gerindra di posisi ketiga setelah PDIP dan Golkar,” jelas dia.

Sementara itu mengenai disahkannya RUU MD3, menurut Fadli, kalau tak ada masalah dalam Rapat Paripurna, Senin (12/2). Rapat revisi UU MD3 sendiri telah menyepakati jumlah kursi pimpinan MPR bertambah 3 kursi; yaitu untuk fraksi PDIP, Gerindra dan PKB. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top