Pengawasan

Terima TK Anak Bangsa, Bamsoet Tertawa Saat Tamu Sampaikan Cita-cita Mau Jadi Bajak Laut

PARLEMENTARIA.COM– Ya, mungkin ini pertama kali dalam sejarah berdirinya Republik Indonesia. Ketua DPR RI, Ketua DPR RI. Bambang Soesatyo (Bamsoet), Rabu (7/2) pagi menyambut puluhan belia pelajar Taman Kanak-kanak (TK) Anak Bangsa berserta tenaga pendidik mereka di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta.

Wajah ceria tampak jelas dari raut muka anak-anak TK Anak Bangsa, Jakarta itu. “Melihat senyum dan keceriaan anak-anak ku sekalian, membuat hati Bapak menjadi damai,” ujar Bamsoet menyambut kehadiran TK Anak Bangsa di Ruang Abdul Muis, DPR RI, Jakarta, Rabu (07/02/18).

“Anak-anak ku senang tidak berkunjung ke DPR?,” tanya Bamsoet

“Senaaaaangg Pak,” jawab anak-anak kompak.

Tanpa rasa canggung, Bamsoet juga bercanda dengan sejumlah anak-anak itu Tak lupa juga menanyakan apa cita-cita mereka.

“Aku mau jadi dokter kandungan biar bisa mengeluarkan bayi. Aku mau jadi Sopir Ambulan agar bisa membawa orang sakit. Aku mau jadi Petugas Pemadam kebakaran agar bisa menolong orang kebakaran. Aku mau jadi pilot pesawar tempur agar bisa membom penjahat, aku mau jadi bajak laut biar bisa menangkap penjahat,” tutur Farel, yang disambut ketawa para guru dan ketua DPR.

Melihat kepolosan dan tingkah lucu mereka, Bamsoet tak segan juga melemparkan tawanya.
“Apapun cita-cita anak-anak ku, yang paling penting bisa berguna bagi orang banyak dan bermanfaat untuk kebajikan. Bapak pesan, anak-anak ku harus rajin belajar dan beribadah. Dengarkan nasihat orang tua dan guru. Insya Allah anak-anak ku akan menjadi orang yang sukses,” pesan Bamsoet.

Kunjungan TK Anak Bangsa, maupun berbagai elemen ke DPR RI adalah bagian dari edutainment (edukasi dan entertainment) politik kepada masyarakat. Selain berinteraksi langsung dengan Pimpinan maupun anggota DPR RI, para pengunjung juga diajak berkeliling melihat berbagai aktifitas di DPR RI. Seperti misanya melihat museum, ruang DI sidang, maupun kegiatan rapat di DPR RI.

“Diharapkan dengan adanya kunjungan semacam ini, masyarakat bisa lebih dekat dengan DPR RI. Kami menerima mulai dari TK sampai ke berbagai kalangan lainnya. Kehadiran anak-anak TK ini misalnya, bisa membuat suasana politik yang tegang atau kaku menjadi cair. Para Anggota DPR jd bisa ingat bahwa diluar sana ada generasi bangsa yang perlu diperhatikan. Jadi kita tidak boleh main-main dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat,” demikian Bambang Soesatyo. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top