Polhukam

Terkait Revisi UU MD3, Zulkifli Hasan Minta DPR RI Tidak BUat Kegaduhan Baru

PARLEMENTARIA.COM– Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap elit DPR RI mampu menjaga kebersamaan dan tidak membuat kegaduhan politik baru terkait revisi UU MD3, khususnya menyangkut penambahan kursi pimpinan DPR RI.

“Memasuki tahun politik 2018 dan 2019 ini DPR seharusnya bisa menjaga persatuan politik kebangsaan dan menghindari kegaduhan politik baru, hanya untuk memperebutkan kursi pimpinan DPR RI,” tegas Zulkifli Hasan pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (9/1).

Sebab, kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu, kalau DPR tidak mampu menjaga persatuan dan kekompakan untuk meningkatkan kinerjanya, dan tapi kalau terjebak dalam perebutan kursi pimpinan DPR RI, maka citranya akan makin terpuruk di mata rakyat.

“Kalau terus berebut dan ada yang ingin menambahkan 11 kursi atau 9 kursi pimpinan DPR RI itu justru akan menambah ketidakpercayaan rakyat kepada DPR RI,” kata anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II ini.

Sementara dalam revisi UU MD3, kalusul yang hampir pasti disepakati adalah penambahan satu kursi Wakil Ketua DPR RI untuk PDIP, karena PDIP sebagai partai pemenang dalam pemilu 2014. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top