Polhukam

Zulkifli Hasan Minta Mahasiswa Majukan Bangsa dan Negara Dengan Ilmu

PARLEMENTARIA.COM– Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan meminta mahasiswa harus berusaha maksimal menuntut ilmu guna meneruskan perjuangan bangsa pada masanya.

Dengan ilmu itu, kata Zulkifli Hasan saat menerima belasan Ikatan Alumni Beasiswa LPDP Universitas Indonesia di ruang kerjanya, Rabu (3/1), para mahasiwa ini bakal mampu memajukan bangsa yang besar ini.

“Ke depan, melalui mahasiswa ini, kita harus menjadi tuan rumah, tidak menjadi pembantu di negeri sendiri. Karena itu, manfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk menuntut ilmu. Nantinya ilmu itu dimanfaatkan untuk membangun negeri sendiri,” kata Zulkifli.

Dijelaskan, tidak semua orang bisa kuliah sampai jenjang strata 2. Apalagi, banyak anak bangsa yang tidak mendapat kesempatan untuk itu. “Jadi, kalian harus bersyukur dan benar-benar memanfaatkan kesempatan itu sabik mungkin sehingga impian menjadi tuan rumah di negeri sendiri itu bisa diraih. Majukan negeri ini dengan ilmu.”

Ketua MPR RI juga mengajak mahasiswa untuk mendefinisikan kembali sekaligus aplikasikan dalam kehidupan sehari hari apa itu nasionalisme, apa itu pancasila dan bagaimana pula menerapkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Koordinator Ikatan Alumni Beasiswa LPDP UI, Tio Andiko mengatakan, saat ini hanya tinggal MPR RI lembaga yang masih kredibel dan dipercaya masyarakat. “Kami ingin curhat langsung dengan Pak Zul sekaligus menyampaikan aspirasi untuk bisa diperjuangkan oleh beliau,” kata Tio

Perwakilan mahasiswa lainnya Irawan Malebra Kholidi menyampaikan di kalangan akademisi, kampus dan mahasiswa sosok Ketua MPR dinilai masih bersih dan aspiratif

“Beliau sering roadshow ke Kampus Kampus dan dekat dengan mahasiswa. Dan sekarang waktunya kami undang hadir di Kongres Ikatan Mahasiswa Alumni LPDP UI,” demikian Irawan. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top