Polhukam

Rustriningsih Berpeluang Dampingi Sudirman di Pilgub Jawa Tengah 2018

PARLEMENTARIA.COM– Mantan Bupati Kebumen, Rustriningsih berpeluang besar menjadi calon wakil gubernur Jawa Tengah untuk mendampingi Sudirman Said pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 Juni mendatang.

Sudirman merupakan calon Gubernur Jawa Tengah yang diusung Gerindra. Menteri Sumber Energi&Sumber Daya Mineral (ESDM) yang didepak Joko Widodo (Jokowi) sebagai pembantunya di Kabinet Kerja tersebut diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Partai besutan Prabowo Subianto tersebut mengusung Sudirman, berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Bahkan berita terakhir, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mempunyai niat untuk bergabung dengan Gerindra mengusung Sudirman Said.

Selain menyebut Rustriningsih sebagai calon pendampinya Sudirman Said pada Pilgub 2018, juga muncul nama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, tokoh ulama dari Tegalrejo, Yusuf Chudlori yang lebih akrab disapa Yusuf.

Sudirman juga menyebutkan nama putra pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang, Maimun Zubair (Mbah Moen) yaitu Yasin alias Gus Yasin dan juga Abdul Ghofur alias Gus Ghofur yang dijajaki sebagai calon pendampingnya.

Karena diusung Gerindra, agaknya agar berat buat Ferry dicalonkan,. Tapi Sudirman menyebut Mas Ferry calon yang baik. “Mbah Maimun punya reputasi, putra-putranya komit pada ilmu dan pendidkan,” ujar Sudirman.

Mantan Menteri ESDM ini juga menyebutkan nama politikus Partai Golkar Ariani Dewi. Mengenai siapa nama-nama paling berpeluang mendampingi, Sudirman menyerahkan kepada penafsiran orang-orang.

“Idealnya calon itu memiliki keterimaan dan akar budaya yang kuat di Jawa Tengah. Bukan berasal dari background yang sama, harus berbeda, supaya keberadaan kami berdua itu saling kompatibel, saling melengkapi,” kata Sudirman.

Mengenai target kapan nama-nama itu diputuskan, Sudirman berharap secepatnya akhir minggu depan sudah diputuskan. Dia juga ingin menjaga etika untuk terus berkomunikasi dengan parpol pendukung. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top