Polhukam

Ketua MPR: Trump Telah Khianati Pendahulunya

PARLEMENTARIA.COM – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan menilai sikap 128 negara dalam sidang sidang darurat Majelis Umum PBB sudah tepat dengan menolak kebijakan Presiden Amerika Serika Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

“Saya kira itu sudah betul karena konstitusi Amerika pun mengatakan freedom, hak-hak azasi manusia,” tegas Zulkifli Hasan menjawab pertanyaan wartawan usai mengunjungi ibu-ibu yang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jumat (22/12/2017).

Karena menurut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu, apa yang disampaikan Donald Trump itu telah mengkhianati prinsip-prinsip Amerika sendiri.

“Bahkan Donald Trump mengkhianati pemimpin-pemimpin Amerika terdahulunya, seperti Bill Clinton,Obama dan Presiden Amerika sebelumnya yang mana mencoba menyelesaikan masalah Palestina,” kata Zulkifli.

“Sekarang saya kira dengan pernyataan Donald Trump itu maka AS kehilangan kepercayaan terhdap pemimpinnya sendiri, dimana mereka juga ikut dalam upaya penyelesaian masalah Palestina itu sendiri,” ulas Zulkifli Hasan. (esa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top