Polhukam

Setya Novanto Minta KPU dan Bawaslu Percepat Buat Regulasi Pemilu

PARLEMENTARIA.COM – Ketua DPR RI Setya Novant minta KPU dan Bawaslu untuk dapat mempercepat regulasi yang belum selesai disusun karena tahapan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 sudah dimulai sejak bulan Oktober 2017 lalu.

“DPR berharap agar KPU dan Bawaslu dapat memaksimalkan sosialisasi, baik kepada partai politik maupun kepada masyarakat,” kata Setya Novanto saat berpidato dalam rapat paripurna Pembukaan Masa Sidang II Tahun Sidang 2017-2018, di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (15/11).

Dia berharap, seluruh penyelenggara pemilu untuk profesional dalam menjalankan tugasnya. “Dalam pelaksanaan pemilu serentak mendatang, seluruh penyelenggara pemilu untuk melaksanakannya secara profesional, mandiri, akuntabel berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan,” kata Novanto.

Terkait dengan Pilkada Serentak 2018 yang akan diselenggarakan pada 17 provinsi, 115 kabupaten, dan 39 kota, Novanto meminta Pemerintah, KPU dan Bawaslu untuk terus berkoordinasi, terutama yang mengenai Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), pemutakhiran data dan daftar pemilih, serta sosialiasi kepada masyarakat. (eko/esa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top