Pengawasan

Setya Novanto Inginkan APBN 2018 Dilaksanakan Secara Transparan

PARLEMENTARIA.COM – Ketua DPR RI Setya Novanto meninginkan pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2018 dilakukan secara transparan dan akuntabel agar tujuan pembangunan untuk peningkatan kesejahterana rakyat betul-betul dapat tercapai.

“DPR berharap agar belanja negara dapat dialokasikan secara efisien dan efektif sesuai koridor prioritas pembangunan tahun 2018. Pengelolaan keuangan di APBN 2018 diharapkan dilakukan secara transparan dan akuntabel,” kata Setya Novanto dalam sidang Paripurna DPR Pembukaan Masa Sidang II Tahun Sidang 2017-2018 di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Setya Novanto yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini juga mengingatkan pemerintah agar program kerja yang telah direncakan dapat dilaksanakan sehingga menghasilkan output yang optimal dan memberikan dampak terhadap perekonomian serta serapan anggaran yang lebih baik.

Tak hanya soal APBN 2018, Setya Novanto juga menyinggung soal Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) beserta Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Semester I tahun 2017 yang disampaikan BPK kepada kementerian dan lembaga.

DPR tegas Novanto, akan menindaklanjuti laporan hasil pemeriksaan BPK tersebut dan mengevaluasi pelaksanaan APBN 2017 melalui komisi-komisi di DPR dan mitra kerjanya.

“Diharapkan dengan adanya evaluasi pelaksanaan APBN 2017 oleh DPR dapat meningkatkan kredibilitas dan akuntabilitas di APBN tahun selanjutnya,” harap Setya Novanto. (esa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top