Polhukam

Ditanya Maju Pilpres 2019, Prabowo Jawab Ziarah Untuk Doakan Leluhur

PARLEMENTARIA.COM– Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto tidak menjawab pertanyaan awak media apakah dirinya maju dalam pemilihan presiden (pilpres) yang digelar bersamaan dengan pemilu legislatif 2019.

Kepada wartawan usai melakukan ziarah ke makam sejumlah Raja Mataram di Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Senin (13/11) siang, Prabowo mengatakan, ziarah ke makam Raja-Raja Mataram adalah kepentingan pribadi.

“Ini untuk menghormati dan mendoakan para leluhur karena Raja Mataram punya sejarah bagi Indonesia. Ini kepentingan pribadi, menghormati leluhur dan sejarah,” kata mantan Danjen Kopassus dan mantan Pangkostrad tersebut.

Dalam ziarah tersebut, Prabowo yang mengenakan blankon ditemani sejumlah elite Partai Gerindra seperti Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo.

Awak media yang sudah menunggu lebih dari satu jam coba bertanya kepada Prabowo soal ziarah ke makam Raja Mataram yang dikaitkan dengan kesiapan maju sebagai capres.

Prabowo merespons pertanyaan awak media bahwa dirinya ziarah ke makam Raja-Raja Mataram adalah kepentingan pribadi untuk menghormati dan mendoakan para leluhur.

“Raja Mataram punya sejarah bagi Indonesia. Dan ziarah ini buat kepentingan pribadi, menghormati leluhur dan sejarah,” ungkap Prabowo.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Yogyakarta, Dharma Setiawan mengatakan, kedatangan pendiri Gerindra tersebut bukan untuk kepentingan 2019. “Ini kepentingan pribadi, untuk berziarah tidak ada kepentingan 2019. 2019 masih dua tahun lagi,” demikian Dharma Setiawan. (art)

=

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top