Polhukam

Pembakar Mapolres Dharmasyara Tinggalkan Surat Jihad

haluan

PARLEMENTARIA.COM – Dua pria bersenjatakan panah yang diduga sebagai pelaku pembakara Mapolres Dharmasraya, diketahui juga meninggalkan secarik surat imbauan jihad. Ketika ditemukan, surat tersebut berbercak darah keduanya yang tewas ditembak polisi.

Diketahui kedua pria tersebut berbusana serba hitam dan membawa busur panah di tangan mereka. Saat hendak disergap oleh aparat, kedua pelaku mencoba melawan aparat hingga akhirnya ditembak dan tewas di tempat.

“Kita masih melakukan pendalaman apakah terkait dengan teroris apa tidak. Nanti kita lakukan pendalaman dulu,” kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Roedy Yoelianto, Minggu (12/11/2017).

Dari kedua orang tersebut, polisi keamanan busur panah, dua anak panah, dua buah sangkur, sebilah pisau kecil, sarung tangan hitam, dan selembar kertas berisikan pesan jihad dari “Saudara Kalian Abu Azzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah.

Dari Jambi

Dua teroris yang ditembak mati setelah membakar Mapolres Dharmasraya ternyata berasal dari Jambi. Jasad keduanya dikirim ke Rumah Sakit Bhayangkara, Padang.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal menyebutkan, kedua pelaku adalah Eka Fitria Akbar (24), warga Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, serta Engria Sudarmadi (25), warga Kabupaten Merangin, Jambi.

“Keduanya bukan orang Sumbar tapi berasal dari Jambi. Identitas keduanya diketahui dari KTP elektronik yang dimiliki,” terang Fakhrizal, Minggu (12/11/2107) sore.

Kedua pelaku tewas ditembak mati karena melawan saat diamankan. Jasadnya saat ini dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar di Padang.

“Jasadnya dibawa ke Padang untuk kepentingan penyidikan. Soal identitas baru sekadar tahu namanya. Rutinitas keseharian keduanya belum didapatkan,” papar jenderal bintang dua itu.

Polda Sumbar saat ini sedang menjalin koordinasi dengan Densus 88 dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk menelusuri para pelaku terlibat dalam jaringan teroris mana.

“Jaringannya sedang dilacak. Keduanya dipastikan teroris,” papar Kapolda Sumbar. (hal/chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top