Polhukam

Belum Temukan Pendamping Khofifah, Partai Pengusung Masih Berunding

PARLEMENTARIA.COM– Anggota tim sembilan, Solahuddin Wahid (Gus Solah) membenarkan belum mendapatkan siapa yang bakal menjadi pendamping Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indarparawansa maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur pada pemilu serentak tahun depan.

“Sampai saat ini, kami belum menemukan siapa yang bakal mendampingi Khofifah. Tim sembilan yang terdiri dari para kiai mentargetkan sebelum Selasa (13/11) nama pendamping Khofifah sudah diketahui,” ungkap Gus Solah kepada awak media, Sabtu (11/11).

Dikatakan adik kandung Gus Dur itu, Khofifah masih berunding dengan partai politik pengusung untuk menentukan siapa yang bakal mendampingi tokoh perempuan NU Jawa Timur ini.

Tim 9 telah, kata dia, telah mengajukan nama bacawagub ke Khofifah. Nama, itu nantinya akan dikomunikasikan dengan partai koalisi. Tahap selanjutnya, partai yang akan mengumumkan nama bacawagub yang akan diusung mendampingi Khofifah.

Untuk menghadapi Pilkada Jawa Timur mendatang, beberapa partai menyatakan dukungannya kepada Ketua PP Muslimat NU untuk bertarung di Pilgub Jatim yakni Partai Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), NasDem (4 kursi), PPP (5 kursi), dan Hanura (2 kursi).

Mengenai bocoran dua nama yang selama ini disebut-sebut telah terjaring dari survei, dia bersikukuh tidak mau menyebutkannya. Gus Sholah malah memilih bungkam.

Dia menyarankan untuk menunggunya. ”Saya rasa semua orang sudah tahu, cuman saya tidak boleh menyebutkan, itu wewenang partai yang bakal mendukung pasangan Khofifah pada pilkada serentak 2019,” demikian Solahuddin Wahid. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top