Polhukam

Ketua MPR Hadiri Pengukuhan Pengurus Perhimpunan Indonesia – Tionghoa

PARLEMENTARIA.COM – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengadiri pengukuhan penguruh Perhimpunan Indonesia-Tionghoa (INTI) periode 2017-2021, di kawasan Mangga Dua, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan mengharapkan agar toleransi antar masyarakat di Indonesia kembali terjalin sebagaimana mestinya. Karena selama ini menurut dia, ada persoalan kesalahpahaman yang menyebabkan toleransi masyarakat mulai goyah.

“Akhir-akhir ini marak terjadi kesalahpahaman diantara kita. Mari kita jalin kembali toleransi dan salin menghormati yang sudah kita sepakati sejak Indonesia merdeka 72 tahun lalu,” kata Zulkifli.

Kepada INTI, dia berharap menjadi pelopor utama kembali utuhnya persatuan di Indonesia. “Saya minta inti menjadi pelopor. Menjahit kembali merah putih yang robek itu,” ujarnya.

Zulkifli juga berharap, persoalan pilkada yang juga sempat mengusik persatuan dapat segera selesai. Sebab, ia mengaku polemik tersebut sempat membuat umat Islam merasa diganggu, sementara umat Kristen dan agama lainnya merasa tidak aman. “Saya sebagai Ketua MPR mengajak semua untuk meluruskan kembali,”pungkasnya. (esa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top