Polhukam

Taufik Kurniawan: Pembangunan Gedung Baru DPR Jangan Dipolemikan

PARLEMENTARIA.COM – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengakui bahwa usulan pembangunan gedung baru memang atas usulan DPR. Namun, keputusan akhirnya ada pada pemerintah.

Menjawab pertanyaan wartawan dalam Press Gathering di Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017), Taufik menjelaskan, karena pemerintah yang melakukan pengkajian atas usulan pembangunan gedung tersebut.

“Itu atas dasar hasil kajian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Jadi hak sepenuhnya ada pada pemerintah,” kata politisi PAN itu.

Selain itu, jelas Taufik, pengusulan ini juga berdasar pada hasil penilitian yang dilakukan oleh pemerintah dan pembangunannya harus dilakukan.

“Ada hal yang harus diperhatikan soal fisik gedung DPR dan hasil penelitiannya itu harus diperbaiki. Kami harap jangan dijadikan polemik di masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan pula, pengusulan APBN pembangunan gedung DPR itu atas usulan pemerintah, karena momenklaturnya ada pada APBN. “Kita serahkan sepenuhnya ke pemerintah. Jadi jangan dijadikan sebagai polemik di masyarakat,” ujar Taufik. (esa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top