Polhukam

Setnov Minta Kader Partai Golkar Terapkan Politik Berbudaya

PARLEMENTARIA.COM– Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto minta kader partai berlambang Pohon Beringin tersebut tentang pentingnya politik berbudaya.

Hal itu dikatakan Setya Novanto usai melantik Haryadi Suyuti Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Yogjakarta, di Yogjakarta, Kamis (2/11) petang. Hadir pada kesempatan itu sejumlah pengurus DPP Partai Golkar, antara lain Robert Kardinal (Bendahara Umum ), Freddy Latumahina (Ketua Bidang Organisasi dan Daerah).

“Yogyakarta merupakan daerah dengan nilai budaya yang luhur. Karena itu, sudah seharusnya menjad inspirasi seluruh pengurus DPD Golkar Yogjakarta dan juga kita semua untuk menerapkan politik yang berbudaya. Bukan politik memecah belah atau politik penuh fitnah,” kata Setya Novanto.

Laki-laki yang akrab dengan sapaan Setnov ini juga menceritakan pertemuan dirinya dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X, Kamis (2/11) siang. Karena itu, Setnov meminta kader Golkar, baik di eksekutif maupun legislatif membantu Pemerintah Provinsi Yogjakarta dalam mensukseskan pembangunan.

Kesuksesan pembangunan di daerah termasuk di Yogya, harus di didukung semua pihak baik masyarakat maupun para pejabat di eksekutif dan legislatif. “Saya minta kader Golkar Yogjakarta berkontribusi aktif dalam pembangunan. Pastikan setiap rupiah APBD maupun APBN betul-betul digunakan untuk rakyat.”

Ketua DPR RI itu juga mengingatkan para kader bahwa kelahiran Partai Golkar salah satunya untuk menjaga ideologi Pancasila dan keberagaman dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Kader Partai Golkar harus menjaga Bangsa Indonesia tetap bersatu dalam keberagaman. Kader tidak boleh menjadi sumber masalah apalagi pemecah belah bangsa. Tunjukan bahwa kita adalah solusi bagi berbagai permasalahan bangsa.” demikian Setya Novanto. (art)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top