Polhukam

Agus Hermanto: Kader Muda Demokrat Dorong AHY Gerilya Politik

PARLEMENTARIA.COM– Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Agus Hermanto menilai, gerilya politik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belakangan ini merupakan dorongan dari kader dan pendukung agar ke depan Indonesia dipimpin orang muda.

Diceritakan Agus kepada awak media di Gedung Nusantara III Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (1/11), setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta beberapa waktu lalu, AHY menyambangi Wapres Jusuf Kalla di Makasar, Sulawesi Selatan.

“Terakhir AHY bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan beberapa hari lalu,” kata wakil rakyat dari Dapil Jawa Tengah ini.
Seperti diketahui, AHY yang berduet dengan Sylvia Murni pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta di pemilukada serentak lalu. Pasangan ini menduduki peringkat terakhir dari tiga pasangan yang ikut.

Walau begitu, tampaknya ikhtiar keluarga Cikeas ini masih brgairah untuk terjun ke politik. Buktinya, AHY melakukan pertemuan dengan berbagai tokoh.

“Saya melihat, sudah saatnya yang muda memimpin Indonesia. Itu dorongan dari bawah, dari kader PD, bahkan lebih banyak dari kawula muda yang mendorong AHY menjadi next leader,” kata Agus Hermanto.

Menurut Agus, memang sudah waktunya yang muda dipercaya memimpin Indonesia. “Muda yang trengginas, cakap dan cerdas. Jadi, yang dilakukan AHY bukan paksaan dari Demokrat. AHY hanya didorong kader muda untuk terus bergerilya politik,” demikian Agus Hermanto. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top