Polhukam

Setya Novanto: Ingin Mengganti Pancasila, Harus Hadapi Golkar

PARLEMENTARIA.COM – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menantang siapa saja yang ingin mengganti ideologi Pancasila, maka harus menghadapi Partai Golkar.

“Bagi siapapun yang ingin mengganti ideologi Pancasila maka dia akan berhadapan dengan Partai Golkar, entah mengganti dengan kapitalisme maupun liberalisme,” tegas Setya Novanto ketika membuka seminar nasional “Revitalisasi Ideologi Pancasila Sebagai Landasan Perjuangan Partai Golkar”, di Jakatta, Kamis (19/10/2017).

Karena menurut Setya Novanto yang juga Ketua DPR itu, Pancasila sama sekali tidak bertentangan dengan agama Islam maupun agama lainnya yang ada di Indonesia.

 

Dia menegaskan,Partai Golkar terus akan selalu berada di depan membela ideologi Pancasila . “Saya mengajak semuanya untuk menjaga Pancasila, mari kita perkuat solidaritas dalam semangat kebangsaan,” katanya.

Karena itu, dia memerintahkan Fraksi Golkar di DPR untuk mendukung Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas. “Di DPR tengah dibahas soal Perppu Ormas. Saya tegaskan dan perintahkan Fraksi Golkar untuk mendukung Perppu tersebut,” tegas Setya Novanto yang juga Ketua DPR itu.

Dia menilai Perppu Ormas tersebut adalah langkah yang tepat dikeluarkan Presiden Jokowi. Sehingga sangat beralasan untuk didukung. Termasuk untuk menangkal kelompok atau ormas yang nyata-nyata ingin mengganti Pancasila.

“Perppu ini merupakan langkah yang tepat dalam rangka menerapkan langkah preventif menjaga Pancasila dari ormas-ormas, yang nyata-nyata bertentangan dengan Pancasila dan ingin ganti Pancasila dengan ideologi lainnya,” tegasnya. (esa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top