Polhukam

Mahyudin Anggap Pencopotan Yorrys Hal Biasa

PARLEMENTARIA.COM – Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Mahyudin menganggap kisruh yang terjadi di internal Partai Golkar yang berbuntut pencopotan Yorrys Raweyai sebagai Ketua Koordinator Bidang Polhukam DPP Partai Golkar merupakan hal yang biasa saya.

“Itu biasa saja dalam partai politik. Di pemerintahan pun juga biasa ganti kabinet,” kata Mahudin menjawab pertanyaan wartawan usai sosialisasi Empat Pilar di kampus Universitas Islam Jakara, di Utan Kayu, Jakarta Timur, Rabu (4/10/2017).

Dikatakan Mahyudin, dalam menyonsong tahun politik 2018, semua partai tentu melakukan konsolidasi dan begitu juga di Golkar agar dalam pertarung politik bisa menang semaksimal mungkin.

Pencopotan Yorrys dalam upaya melakukan solidalitas di tubuh Partai Golkar dalam menyonsong tahun politik 2018. “Ini dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019. Jadi tidak ada masalah dan biasa-biasa saja,” jelas Mahyudin.

Seperti diberitakan media massa, Yorrys Raweyai telah dicopot Ketua Koordinator Bidang Polhukam DPP Partai Golkar dan digantikan Letjen (purn) Eko Widyatmoko.

Pencopotan Yorrys tersebut menurut Ketua DPP Golkar bidang pemenangan pemilu wilayah Indonesia Timur, Aziz Samual karena Yorrys kerap menyuarakan pelengseran Setya Novanto dari ketua umum Golkar. Terakhir mendesak ditunjuknya Plt ketua umum Golkar.

“Beliau diganti sejak kemarin sore, surat ditandatangani langsung oleh ketua umum dan sekjen,” kata Ketua DPP Golkar bidang pemenangan pemilu wilayah Indonesia Timur, Aziz Samual saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Aziz menjelaskan, Yorrys dianggap telah melakukan banyak persoalan yang membuat internal Golkar gaduh. “Alasannya Pak Yorrys sudah buat masalah, tidak sesuai aturan Partai Golkar, melebihi kewajaran, diputuskan untuk diganti yang gantikan Letjen (purn) Eko Widyatmoko,” kata Aziz. (esa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top