Profil

Dua Wajah Baru Anggota DPR

PARLEMENTARIA.COM – Dua wajah baru menghiasi anggota DPR, yaitu Felicitas Tallulemban dan Endro Siswantoro Yaman. Keduanya menjadi anggota DPR Pergantian Antar Waktu (PAW) dan mereka dilantik dalam Rapat Paripurna DPR, Selasa (03/10/2017).

Felicitas Tallulemban menggantikan Andi Nawir dari Fraksi Gerindra. Sedangkan Endro Siswantoro menggantikan Isma Yatun dari Fraksi PDIP.

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di dampingi Wakil Ketua DPR Agus Hermanto memandu pembacaan sumpah janji kedua anggota DPR PAW tersebut.

Upacara pelantikan anggota DPR PAW sisa masa keanggotaan 2014 – 2019 diawali dengan pembacaan Petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 91 dan Nomor 92 tahun 2017 tentang peresmian antar waktu anggota DPR dan anggota MPR.

Taufik berharapkan dengan bergabungnya dua anggota DPR yang baru dilantik bisa memperkuat tugas konstitusional DPR. “Selamat bagi yang telah dilantik, semoga dengan dilantiknya ini bisa memperkuat kinerja bidangnya,” ujar politisi fraksi PAN.

Dikatakan Taufik, sumpah yang diucapkan mengandung tanggung jawab pada bangsa dan negara. Tanggunggung jawab memelihara dan menjaga Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Sumpah ini adalah janji pada Tuhan Yang Maha Kuasa dan manusia yang harus ditepati dengan penuh kejujuran,” ujar Taufik seraya mengingatkan dalam sumpahnya, anggota DPR harus memenuhi kewajiban dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan. Dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top