Profil

Ahmad Djuned Dilantik Jadi Sekjen DPR

PARLEMENTARIA.COM – Ketua DPR RI Setya Novanto melantik Achmad Djuned sebagai Sekjen DPR RI di Di ruang Pustakaloka,  Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen Senayan,  Jakarta,  Kamis (23/03/2017).

Sebelumnya Achmad Djuned sebagai Plt Sekjen DPR sejak Desember lalu yang mengisi kekosongan Sekjen yang ditinggal Winantuningtyastiti karena memasuki masa pensiun.

Setya Novanto dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan Setjen DPR sebagai supporting system memiliki posisi yang strategsi di tengah meningkatnya harapan dan tuntutan masyarakat terhadap kinerja DPR.

“Dukungan layanan yang berkualitas sangat diperlukan agar pelaksanaan fungsi-fungsi dewan dapat masksimal, baik fungsi legislasi, pengawasan maupun anggaran. Termasuk dalam memperjuangkan aspirasi dan harapan masyarakat,” ujar Novanto.

Dewan, lanjut Politisi dari Fraksi Golkar ini berharap agar Sekjen dapat terus meningkatkan layanan persidangan pada DPR. Khusus kepada Sekjen yang baru dilantik Dewan juga mengamanatkan untuk meningkatkan kinerja Sekjen dalam memberikan dukungan pelayanan secara profesional. Dewan tidak hanya memerlukan ketepatan namun juga kecepatan layanan.

Sementara itu Sekjen DPR RI,  Ahmad Djuned meyakini dengan sinergitas antara Setjen dan Badan Keahlian DPR RI, pihaknya mampu menjalankan amanat Ketua DPR tersebut.

“Berkaitan dengan pelayanan persidangan menyangkut beberapa aspek, yakni sinergitas antara Badan Keahlian dan Setjen DPR RI.  Karena pelayanan persidangan menyangkut aspek substansi yang ada di BK, aspek sarana dan prasarana ada di Setjen serta aspek teknis. Dengan sinergitas tersebut  saya yakin sebagai supporting system kita mampu mewujudkanya DPR sebagai Lembaga representasi rakyat yang modern,  kredibel dan dapat dipercaya,”pungkasnya. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top