Profil

Terbanyak Terima Penghargaan, Ceu Popong Dapat Rekor MURI

JAKARTA – Anggota Komisi X DPR Dr. (HC) Popong Otje Djundjunan yang akrab dipanggil Ceu Popong mendapat rekor MURI dengan kategori “Anggota DPR dengan Penghargaan Terbanyak”.
“Wakil rakyat ini benar-benar berperan sebagai wakil rakyat, bukannya wakil partai politik atau wakil pemerintah, dan beliau sudah mendapatkan penghargaan terbanyak dengan jumlah 506 piagam dari berbagai jenis,” kata Ketua MURI Jaya Suprana pada acara penyerahkan penghargaan tersebut, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat lalu (10/02/2017).

Bahkan menurut Jaya, rekor ini tidak layak diakui sebagai Rekor Indonesia, tetapi Rekor Dunia. “Di Amerika Serikat pun tidak ada anggota parlemen yang telah berhasil memperoleh 506 pengahargaan,” kata Jaya.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon saat menghadiri acara penyerahan Rekor MUR itu menilai Ceu Popong pantas menjadi suri tauladan bagi bangsa Indonesia. “Atas nama pimpinan saya mengucapkan selamat kepada Ceu Popong. Ini adalah satu prestasi yang besar meskipun tidak mengagetkan, karena beliau sudah menjadi Anggota DPR sejak 1987. Yang membuat saya kagum adalah beliau mendokumentasi semua penghargaan itu sebagai riwayat yang tidak boleh dilupakan,” kata Fadli.

Karena itu, politisi Partai Gerindra itu berharap hal baik yang telah dicapai Ceu Popong dapat diikuti oleh banyak politisi dan masyarakat untuk menjadikan Indonesia lebih baik.

Hal senada juga disampikan oleh Wakil ketua DPR Agus Hermanto yang pernah menjadi Ketua Komisi X DPR. Figur Ceu Popong memang mencerminkan orang yang disiplin, tegas dan pekerja keras.

“Beliau sangat hebat, walalupun usianya sudah cukup namun tetap semangat bekerja keras, yang paling special beliau ini kalau absen selalu datang pertama. Sehingga ada peraturan yang absen pertama yang bisa mengajukan pertanyaan pertama kepada stakeholder,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrat itu menegaskan, Ceu Popong memang pantas mendapat penghargaan MURI. “Beliau memang pantas menerima penganugrahan ini sehingga kami ucapkan selamat kepada Ceu Popong. Apalagi beliau sudah beberapa tahun menjadi anggota berarti sangat dipercaya menjalankan amanah mewakili masyarakat di Jabar I,” tuturnya.

Usai menerima penghargaan rekor MURI itu, Ceu Popong mengutarakan terimakasih kepada orang-orang yang telah memberikan penghargaan, sehingga hari ini dirinya bisa berdiri disamping Jaya Suprana.

Politisi F-PG itu menyampaikan kata mutiara yang selama ini menjadi pegangan hidupunya yaitu ‘Jangan pernah mengingat apa yang telah diberi tetapi pikirkan apa yang akan di berikan besok’.

Ceu Popong juga menghimbau kepada anak muda untuk memanfaatkan waktu yang dimiliki dengan sebaik mungkin dan penuh tanggungjawab sesuai dengan peran masing-masing.

“Yang muda yang berkaya, yang tua juga tetap berkarya. Setiap orang ada waktu setiap waktu ada orangnya, waktu sekarang adalah untuk kita yang sekarang hidup apakah itu anak muda atau yang sudah ada usia. Yang penting adalah bagaimana kita mengisi waktu yang diberikan karena waktu tidak akan pernah kembali,” imbuhnya. (esa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top