HeadLine

Setya Novanto: Soal Putusan MKD, Tepat Langkah Ade Tempuh Jalur Hukum

JAKARTA– Tepat dan tidak melangggar aturan langkah yang ditempuh Ade Komarudin terkait putusan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terhadap pelanggaran kode etik yang dijatuhkan kepada kader senior Partai Golkar tersebut.

Penilaian tersebut dilontarkan Ketua DPR RI Setya Novanto menanggapi hukuman sedang yang dijatuhkan MKD terhadap wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat itu.

Saya yakin, kata Setya Novanto, Pak Ade sangat mengerti apa-apa yang berkaitan dengan masalah aturan-aturan yang ada. Apalagi, selama hampir 20 tahun selaku wakil rakyat, Ade sudah memperlihatkan kinerjanya yang baik untuk kepentingan DPR RI dan konstituennya.

Karena itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut meminta Ade mempelajari berkas dan materi soal mekanisme rehabilitasi nama baiknya. “Saya selaku ketua umum pasti melakukan itu.”

Seperti deberitakan, Ade yang akrab dengan panggilan (Akom) semalam mengatakan, bakal berjuang mengembalikan nama baiknya, setelah adanya putusan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Dalam putusan MKD, Akom diberikan sanksi ringan (teguran tertulis), terkait pengaduan Komisi VI tentang langkah Akom yang memfasilitasi rapat BUMN dengan Komisi XI soal Penyertaan Modal Negara (PMN) padahal BUMN merupakan mitra Komisi VI.

“Saya mempertimbangkan untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya soal MKD ini, karena ini menyangkut nama baik, bukan soal jabatan. Saya anggota DPR sejak 1997 berusaha menjaga nama baik itu tidak mudah,” demikian Ade Komarudin. (art)

2 Comments

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top