Polhukam

Wapres: Hindari Penyelesaian Masalah dengan Show of Force

jusuf-kallaJAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengajak masyarakat untuk menghindari penyelesaian masalah dengan show of force. Penyelesaian masalah perlu dilakukan dengan cara yang baik dan demokratis.

HImbauan itu disampaikan Wapres ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) IARMI periode 2016 – 2021 sekaligus pembukaan Rapat Kerja Nasional IARMI tahun 2016, di Gedung Nusantara IV Komplek Parlemen, Jakarta, Sabtu (3/12).

Menurut Kalla, tahun 60-an adalah jaman terjadinya pengerahan massa. “Sehingga kita tidak bisa menghindari show of force pada waktu itu,” ujarnya. Kala itu pengerahan massa menjadi suatu rutinitas dalam menyelesaikan masalah bangsa.

Karena itu Wapres mengajak untuk menghindari penyelesaian masalah dengan show of force. “Marilah kita menghindari penyelesaian masalah dengan show of force,” ajaknya.

“Karena kalau kita rutinitas dengan show of force berapa waktu kerja kita hilang, besarnya  kecurigaan yang timbul, berapa biaya yang dikeluarkan. Semua itu menjadi beban keseluruhan bangsa ini kalau show of force – show of force semuanya dengan berbagai tema,” lanjut Kalla.

Meski demikian, Kalla mengakui dalam hal tertentu ekspresi memang diperlukan dan demo tidak dilarang. Namun, sebaiknya dihindari adanya show of force – show of force itu. “Dalam waktu tertentu perlu memperlihatkan ekspresi. Kita tidak melarang demonstrasi karena demo adalah hak untuk berdemokrasi. Tapi kita ingin menghindari adanya show of force -show of force satu sama lain yang bisa menimbukkan masalah-masalah baru bangsa ini,” katanya.

Kalla menambahkan, penyelesaian masalah perlu dilakukan secara baik atau secara demokratis. “Memang kita masing-masing mempunyai kebanggaan sendiri dan hak sendiri. Tapi yang paling penting adalah keutuhan bangsa ini,” ucapnya. (esa)

44 Comments

44 Comments

  1. Pingback: Google

  2. Pingback: Google

  3. Pingback: bitcoin faucet

  4. Pingback: free online dating

  5. Pingback: Webcam model

  6. Pingback: toronto hiphop

  7. Pingback: wild g spot

  8. Pingback: butt plug

  9. Pingback: 이문희 감독

  10. Pingback: kitchen tiles stickers

  11. Pingback: sky zone trampoline park Stockton

  12. Pingback: townearg company near downtown detroit

  13. Pingback: love balls review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top