Polhukam

Idrus Marham: Akom Akan Dapat Posisi Tak Kalah Prestisius

idrus-marhamJAKARTA – Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham menemui dengan Ade Komarudin (Akom) di Gedung DPR RI Jakarta, pada Selasa (29/11). Idrus mengapresiasi kinerja Akom selama menjabat sebagai Ketua DPR RI selama setahun terakhir ini.

“Saya menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya sebagai ketua DPR sekaligus memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap pernyataan bahwa menerima keputusan Partai Golkar tentang pemberhentian dan pergantian Ketua DPR RI,” tegas Idrus Marham.

Pertemuan itu kata Idrus, sekaligus atas penyataan bahwa sebagai kader partai akan taat aturan dan taat azas. Baik aturan partai dan aturan kenegaraan itu dan Akom menyatakan ‘legowo’ untuk diganti oleh Setya Novanto sesuai keputusan DPP partai.

Sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas Akom, Idrus menyebut akan menawarkan beberapa posisi strategis. Posisi itu ditawarkan sebagai ‘reward’ karena mau diganti oleh Setya Novanto.

“Dengan sikap penerimaan Akom terhadap kebijakan partai dan sikap legowo, itu menjadi modal politik saudara Akom yang harus dipertimbangkan dengan sungguh oleh DPP Golkar tentang proyeksi posisi yang akan kita perjuangan dan ditempatkan ke depan,” ujarnya.

Menurut Idrus, banyak posisi ke depan yang tidak kalah dengan terhormatnya dengan ketua DPR RI. Sebagai teman, melihat sosok Akom sebagai orang yang berdedikasi. Sebagai sekjen Golkar dia memastikan Akom akan mendapat posisi yang tak kalah prestisius dibanding Ketua DPR RI.

“Akom memang orang saya lihat sudah tahu dedikasinya, kemampuannya, dan sikap negarawan yang ditunjukkan selama ini sehingga saya selaku sekjen dan akan saya sampaikan di rapat DPP tentang proyeksi posisi yang akan diperjuangkan di DPP Golkar,” jelasnya.

Namun Idrus belum mau merinci jabatan strategis apa yang akan ditawarkan ke Akom. Dia hanya memastikan sebagai sekjen dia akan memperjuangkan Akom untuk mendapat posisi terbaik. “Banyak, nanti semua itu akan diputuskan di DPP Partai Golkar. Tidak etis kalau saya mengatakan jadi ini, jadi ini, jadi ini. Tapi yang pasti, selaku Sekjen saya akan habis-habisan memperjuangkan Akom pada posisi,” pungkas Idrus. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top