HeadLine

Bachtiar Nasir Tak Diizinkan Ikuti Gelar Perkara Ahok yang Katanya Terbuka

ustadz-bachtiar-nasirJAKARTA – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia, Ustadz Bachtiar Nasir, mengungkapkan kekecewaannya karena tidak diizinkan mengikuti gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Mabes Polri, Selasa (15/11) hari ini.

Sebagai salah satu pelapor, kata Bachtiar Nasir, semestinya dia berhak mengikuti jalannya gelar perkara kasus Ahok tersebut.

“Katanya terbuka, tapi tidak diperkenankan masuk. Dan ternyata yang boleh masuk hanya satu, padahal ada 11 pelapor. Yang lain-lain tidak dipanggil. Di sini ada ketidakterbukaan,” katanya.

“Kedua saya ingin menyatakan dengan tegas, kalau kepura-puraan ini, kalau permainan atas nama hukum ini terus berlanjut, maka biar masyarakat yang menilai dan Allah yang akan menggerakan hati kita semua,” kata dia.

Bachtiar mengatakan anggota Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia akan melakukan pertemuan untuk menentukan langkah yang akan ditempuh terkait gelar perkara hari ini.

“GNPF akan rembug, mudah-mudahan malam ini ada pernyataan langkah kami setelah ini,” kata dia.

Sampai saat ini belum diketahui bagaimana jalannya gelar perkara tersebut karena wartawan tak diizinkan meliput ke tempat gelar perkara, hanya bisa menunggu di bagian depan ruang rapat utama Mabes Polri. (chan/ant)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top