Peristiwa

Dubes Kuba Berkunjung ke DPR

dubes-kuba-fadli-zonJAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menerima kunjungan Duta Besar Kuba H. E. Mrs. Nirsia Castro Guevara guna memelihara hubungan baik dengan negara-negara yang bersahabat dengan Indonesia. Apalagi Kuba dan Indonesia memiliki hubungan yang sudah cukup lama, sejarah persahabatan panjang pada masa lalu, tokoh penting adalah Soekarno, Fidel Castro dan Che Guevara.

“Indoneisa menganggap Kuba adalah sahabat dekat. Kita melihat hubungan Kuba dan Indonesia sudah cukup lama, meskipun dari sisi ekonomi memang masih sangat jauh dari potensi yang ada. Kita melihat bahwa Kuba dengan Indonesia sama-sama negara yang dulu membangun kekuatan alternative di dunia,”ujarnya di Ruang Kerja Gedung Nuasntara III, Jakarta, Kamis (13/10/2016).

Politisi Partai Gerindra ini berharap, hubungan persahabatana antara Indonesia dan Kuba ke depan semakin erat. “Dengan adanya kunjungan Parlemen Kuba ini, saya berharap hubungan antarparlemen kedua negara dapat ditingkatkan. Dengan meningkatnya hubungan antar parlemen maka akan meningkatkan pula hubungan antar Indoneisa dan Kuba,”katanya.

Apalagi, kata dia, saat ini Kuba adalah negara yang sedang menuju suatu proses keterbukaan dan hubungan dengan Amerika semakin membaik. “Kuba akan menjadi negara yang cepat berubah, kita akan melihat bagaiama nanti perkembangan hubungan Indonesia dengan Kuba terutama hubungan parlemen kedua negara. Kuba dan Indoneisa akan mempererat hubungan melalui koneksi “people to people” atau hubungan antarmasyarakat,”tuturnya. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top