HeadLine

Anies Baswedan Yakin Warga Ibukota Pilih Gubernur Terbaik Untuk Kota Jakarta

JAKARTA– Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meyakini masyarakat Jakarta akan memilih pemimpin yang terbaik pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada serentak 15 Pebruari tahun depan.

“Insya Allah, kami yakin Allah akan memberikan yang terbaik buat warga ibukota tercinta ini. Masyarakat Jakarta adalah warga yang cerdas dan kritis. Mereka akan memberikan suara kepada pasangan calon (paslon) yang dinilai mampu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” kata Anies seperti siaran pers yang diterima Parlementaria.com, Selasa (4/10).

Menurut Anies, keputusan dia bersama Sandiaga Uno untuk mengikuti Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 adalah bentuk ikhtiar yang hasil akhirnya ditentukan takdir.

“Saya percaya sehingga kami akan menjalankan ini dengan kesopanan dan cara-cara yang benar. Semua yang terlibat dalam pemenangan Anies-Sandiaga harus menandatangani pakta integritas,” kata Anies yang dicopot Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada perombakan kabinet jilid II lalu.

Sebelumnya, seluruh elemen pendukung Anies-Sandiaga melakukan konsolidasi dan sinkronisasi di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Anies mengatakan, seluruh komponen pendukung, baik dari Partai Gerindra, PKS, relawan Sandiaga, relawan Anies dan relawan yang dipimpin Boy Sadikin berkumpul untuk menyamakan langkah, arah dan memastikan strategi yang akan dilakukan dipahami oleh semuanya.

“Ada dua partai berbeda, kelompok-kelompok relawan yang berbeda, kemudian dikumpulkan menjadi satu. Tentu ada perbedaan, tetapi tidak fundamental karena tujuannya satu, untuk menang.”

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti pasngan Ahok-Djarot yang diusung PDIP, Golkar, Hanura dan Nasdem. Pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Demokrat, PPP, PKB dan PAN dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Gerindra dan PKS. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top